Sabtu, 18 Agustus 2012

Menjual foto / gambar online di 123rf.com cepat laku

Tak harus menjadi seorang fotografer untuk bisa menjual foto-foto atau gambar, dijaman yang serba maju ini anda pun bisa menjual foto aatau gambar anda tak peduli itu foto amatir atau profesional, 123rf.com akan menjualkan foto kamu secara online kepada mereka sang pengoleksi foto atau gambar ilustrasi, dengan cara yang cukup mudah.

123rf adalah salah satu situs menyediakan jual beli foto baik online maupun ofline dan berperan sebagai agensi foto (photo agency). Banyak orang dari seluruh penjuru dunia Mengupload atau memajang hasil karya mereka di situs ini, dengan maksud untuk menjualnya. Proses menjual foto melalui 123rf tergolong amat mudah dan simpel. Hanya melalui 3 langkah saja.

Langkah pertama :
Silahkan kunjungi www.123rf.com atau klik disini, kemudian klik Sell Images untuk mendaftar sebagai anggota dan isi form yang tersedia

Langkah kedua :
Upload foto kamu. Log in, buka menu photograpers lalu klik “upload images“. 123rf akan menjualkan foto anda. untuk pertama kali upload mininimal foto yang diupload 10 foto berguna untuk review persetujuan.

Langkah ketiga :
Lakukan terus menerus pemuatan (uploading/submitting) agar mendapatkan bayaran yang lebih maksimal.

Berapa kita akan mendapatkan bayaran?
123RF akan membayar kita 50% - 75 % dari tiap foto anda yang terjual alias diunduh (download) orang lain pembayaran dilakukan melalui paypal minimal Payout $.50. belum punya paypal? silahkan daftar paypal disini.

123RF.com juga memiliki program affiiliasi jadi kita bisa mendapatkan tambahan bayaran hanya dengan mengantarkan pembeli atau penjual dengan mempromosikan melalui link refferal kamu.

Mereferensikan kepada pembeli (Refer customers):
Artinya kamu telah membantu mempromosikan situs 123RF serta mengantarkan pembeli di situs ini. Jasa anda tersebut akan diberi imbalan sebesar $0.36 per foto yang didownload oleh sang pembeli.

Mereferensikan kepada fotografer lain (Refer photographers):
Artinya kamu memberi referensi atau mengajak kepada teman atau kerabat kamu untuk bergabung di 123rf. Ketika foto yang dimiliki fotografer tersebut terjual, maka kamu juga akan mendapat bayaran dari 123RF. besarnya, 10% dari harga tiap foto yang terjual atau didownload pembeli.

Semoga saja dengan menjual foto atau gambar secara online, memotret bisa menjadi suatu hobi yang memberikan penghasilan tambahan kepada kamu sendiri yang akhirnya kamu sendiri yang merasakannya.